Dan Ikanpun Bermusik

Ketika iseng searching tentang ikan, tanpa sengaja uthak uthik 4shared dan gudanglagu nemu banyak lagu bertema ikan, berbagai aliran musik dan ARTis yang terinspirasi dari ikan. dari legenda musik , Bang Benyamin Su'eb atau biasa di kenal Bang Bens yang terispirasi racun ikan sembilang yang dengan kekreativan beliau jadilah lagu Dipatil Ikan Sembilang, Iwan Fals yang menggabungkan kisah ikan dengan kehidupan dan berhasil menyampaikan pesan mengingatkan kita bahwa semua pasti menghadapi kematian nantinya dalam karyanya berjudul Ikan-Ikan. Gigi tidak mau kalah dengan me-remake lagu jadul keluaran tahun 1977 berjudul Ikan Lautpun Menari dibawah Lenganmu oleh Farid Bani Adam yang vokalisnya biasa kita kenal dengan Farid Harja (tapi masih kurus lho), yang dilabeli judul yang lebih pendek Ikan Laut yang menceritakan asyiknya pacaran dipantai, hehehehe... jadi malu.

Group nasyid Fatih pun gak ketinggalan dengan menggambarkan kehidupan sederhana Ikan Laron dan Semut yang lebih membosankan, lebih singkat dan selalu bekerja tanpa berhenti, namun tidak mengeluh. Sehingga mencolek kita untuk jangan mengeluh dalam kehidupan ini. Musisi baru Alfabeth dengan lagu Ikan Asin yang menggambarkan cowok tu menganggap cewek adalah Ikan Asin dan cowok adalah kucing garong tentunya hehehe Asbak Band pun tergelitik menyinggung indahnya hidup bila selalu dapat bermain kolam jernih berisi udang air tawar, enceng gondok, kodok dan makhluk lain disekitar kolam tanpa memikirkan cinta yang selalu menyakitkan dalam lagunya berjudul Kodok, begitulah cinta, deritanya tiada akhir wkwkwkwk.. Pat Kay banggetz.

Imanez yang bergenre Reggae pun gak ketinggalan menggambarkan indahnya liburan dipantai dengan Ikan Bakarnya,Uye...Yoo Maaa...! Metalpun tidak mau kalah, mereka mengirimkan XPDC untuk berpartisipasi meramaikan perikanan (yeee...tambah besar kepala orang2 perikanan wkwkwk..) dengan judul lagu Ikan Todak. Selain musisi dan musik diatas banyak lagi lagu daerah, baik dari Indonesia sendiri, bahkan Malaysia atau musik dengan genre punk, dangjrut dll. namun karena kurang easy listening di telinga saya maka gak tak kasih linknya, cari sendiri di 4shared hehehe.... dengan menggambarkan bahwa Artis atau seniman pun terinspirasi oleh lingkungan perikanan, seharusnya kita yang Masyarakat Perikanan Indonesia atau setidaknya Penikmat Ikan juga harus sadar untuk menjaga lingkungan kita agar ikan yang banyak menginspirasi dan berguna untuk pemenuhan nutrisi nantinya tetap lestari. Bravo perikanan Indonesia.

*lagu-lagu dapat didownload dengan meng-klik link judul lagu diatas

Aquatropica Indonesia,
Yoppie Agustian

Sumber Gambar
http://pixabay.com/id/hewan-musik-bernyanyi-ikan-prom-41876/

Komentar

  1. pak mau iklan.......

    BalasHapus
  2. silakan kirim gambar/ widget lewat email ke yoppieagustian@gmail.com/ yoppiea@ymail.com

    BalasHapus

Posting Komentar